Belanja Online Pun, Kini Bisa Kasbon

Belanja Online Pun, Kini Bisa Kasbon
Ilustrasi. FOTO : jpnn

jpnn.com - Pertumbuhan bisnis belanja online kini semakin meningkat. Inovasi menarik banyak hadir. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh portal jual beli Jualo.com. Menjalin kerjasama dengan Kredivo, perusahaan startup di bidang financial technology, Jualo kini menghadirkan fitur ngutang alias beli barang terlebih dahulu, baru bayar kemudian.

Bernama Kasbon, fitur tersebut merupakan metode pembayaran, dimana konsumen dapat membeli barang senilai hingga Rp 1,5 juta rupiah dan membayar dalam 30 hari tanpa menggunakan kartu kredit. Dengan tambahan beberapa dokumen pendukung, konsumen bahkan bisa meningkatkan batas kreditnya hingga Rp 3 juta.

”kami ingin pembeli online tidak khawatir dengan sistem pembayaran tunai saat itu juga. Pilihan pembayaran ini juga memberi keuntungan lebih dimana pembeli dibebaskan dari bunga jika mereka melunasi pembayaran dalam waktu 30 hari,” kata pendiri Jualo.com Chaim Fetter.

Untuk sementara, layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan online yang berada di Jabodetabek. ”Ke depannya tentu kami berusaha keras agar fitur Kasbon ini bisa dinikmati juga di kota lain,” kata dia.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, Jualo mengombinasikan fitur Kasbon tersebut dengan fitur Escrow lewat rekening bersama.

Kombinasi ini memperkuat kedudukan Jualo di pasar sebagai solusi perpaduan antara pasar e-commerce dan iklan baris online tradisional untuk barang bekas yang semakin digemari masyarakat Indonesia. (JPNN/pda)


Pertumbuhan bisnis belanja online kini semakin meningkat. Inovasi menarik banyak hadir. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh portal jual beli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News