Bus Wartawan Olimpiade Dihujani Tembakan

Bus Wartawan Olimpiade Dihujani Tembakan
Bus wartawan peliput olimpiade diserang dalam perjalanan usai mereka bertugas. Foto: David Davies/PA Wire/Mirror

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Sebuah bus yang ditumpangi belasan awak media peliput Olimpiade Rio 2016 diserangan tembakan bertubi-tubi di Rio de Janeiro, Selasa (9/8) waktu setempat.

Seperti dilansir dari Mirror, bus yang ditumpangi awak media itu menuju ke media centre dari beberapa venue olimpiade, seperti bola basket. 

Di tengah perjalanan, bus tersebut diserang dengan tembakan membabi buta. Dilaporlkan, di dalam bus terdapat 12 wartawan, termasuk empat dari Brasil.

Saat kejadian, para wartawan di dalamnya hanya bisa tiarap di lantai bus. Di tengah kepanikan dan kebisingan, sopir bus terpaksa menghentikan busnya. Namun hanya sesaat, karena aparat kemudian datang memberikan pengawalan dan bus melanjutkan perjalanan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban tewas. Namun seorang jurnalis asal Turki disebut mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca jendela. 

Bus Wartawan Olimpiade Dihujani Tembakan

“Bus media yang bepergian dari Deodoro ke Barra dari Transcarioca mengalami kerusakan jendela akibat benda-benda yang berasal dari sekitarnya. Pihak berwenang sedang menyelidiki insiden itu dan kami menunggu laporan mereka sebelum membuat komentar lebih lanjut,” bunyi pernyataan resmi Komite Olimpiade. (adk/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Sebuah bus yang ditumpangi belasan awak media peliput Olimpiade Rio 2016 diserangan tembakan bertubi-tubi di Rio de Janeiro, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News