Mirna Kejang, Jessica Garuk-Garuk, Ahli Curiga

Mirna Kejang, Jessica Garuk-Garuk, Ahli Curiga
Pengunjung sidang menonton rekaman CCTV yang diputar dalam sidang Jessica di PN Jakarta Pusat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ahli Digital Forensik Mabes Polri AKBP Muhammad Nuh Al Azhar menyoroti gerak-gerik terdakwa Jessica Kumala Wongso ketika korban Wayan Mirna Salihin kejang-kejang. Menurutnya, ada perilaku tidak wajar dari Jessica ketika itu.

Dalam rekaman CCTV yang diperlihatkan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8), sejak awal terlihat tangan Jessica yang tidak bisa diam. Jessica seperti menggaruk-garukkan tangannya.

"Pada 17.23 terdakwa masih memegang tas, ketika memegang tas memang terlihat ada kegiatan jari-jarinya, namun ketika tas tersebut diletakkan tangan diam," ujar Nuh di depan majelis hakim‎.

Setelah Mirna Salihin kolaps, Jessica tampak beberapa kali menggaruk-garuk tangannya. Meski kualitas gambar rekaman CCTV itu buruk, gerakan tangan Jessica tetap bisa terlihat. 

Jessica juga terlihat sempat membungkuk untuk menggaruk paha kanannya. Menurut Nuh, gerakan-gerakan tersebut tidak lazim, mengingat ada temannya yang sedang kejang-kejang.

"‎Di situ terlihat, ada rangkaian kegiatan. Waktu momen-momen, meski terlihat pecah, tapi itu tetap satu kesatuan," kata Nuh. (Mg4/dil/jpnn)


JAKARTA - Ahli Digital Forensik Mabes Polri AKBP Muhammad Nuh Al Azhar menyoroti gerak-gerik terdakwa Jessica Kumala Wongso ketika korban Wayan Mirna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News