PGN Gelar Kejuaraan Tenis Men's Future 2016

PGN Gelar Kejuaraan Tenis Men's Future 2016
Ilutrasi Tenis/ zamnar.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) menjadi sponsor utama dalam kejuaraan tenis putra internasional, Indonesia PGN Men's Future 2016. Ini sebagai salah satu cara mendukung peningkatan prestasi para petenis Indonesia di kancah internasional. Acara ini diselenggarakan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) dengan total hadiah USD 10 ribu atau lebih dari Rp 130 juta. 

Kejuaraan tenis Men's Future 2016 terdiri dari tiga seri yang akan digelar di dua daerah, yakni Jakarta dan Makassar pada 15-21 Agustus 2016 dan 29 Agustus-4 September 2016. 


"Sebagai BUMN Gas Bumi, PGN ikut bangga bisa mengambil bagian dalam menggalakkan olahraga nasional, khususnya cabang olahraga tenis. Kami yakin dengan banyaknya turnamen olahraga yang kompetitif, prestasi para atlet tenis nasional akan terus meningkat dan mengharumkan Indonesia di dunia," ujar Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, Rabu (10/8). 

PGN Indonesia Men's Future 2016 seri pertama akan berlangsung di lapangan tenis Elite Club Rasuna Epicentrum di kawasan Kuningan, Jakarta. Kejuaraan ini akan diramaikan peserta dari 17 negara. 

Dari Eropa akan hadir petenis yang berasal dari Belgia, Inggris, Jerman, dan Polandia. Wakil benua Amerika, datang dari Dominika, Meksiko, Kanada , dan Amerika Serikat.

Kawasan Asia diwakili oleh peserta dari India, Jepang, Tiongkok, Taiwan, dan Hong Kong. Hadir pula petenis dari Asia Tenggara asal Singapura dan Thailand.

Dalam kejuaran ini Indonesia berhasil meloloskan dua andalan langsung ke babak utama yaitu Christopher Rungkat yang berperingkat 611 dunia dan David Agung Susanto dengan peringkat 928 dunia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berkesempatan untuk menambah empat petenis yang belum memiliki peringkat dunia bisa langsung melaju ke main draw menggunakan fasilitas wild card

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) menjadi sponsor utama dalam kejuaraan tenis putra internasional, Indonesia PGN Men's Future 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News