Nih Lihat Guru Honorer SD Cantik Banget dari Tegal

Nih Lihat Guru Honorer SD Cantik Banget dari Tegal
Rizma Uldiandari, guru honorer. Foto: Instagram

Belakangan nama Rizma Uldiandari, 26, membuat heboh netizen di jagat maya. Terutama di Instagram. Rizma memang jadi buah bibir karena kecantikannya. Apalagi dia juga berprofesi sebagai guru.

R. GUNAWAN, Tegal
---
RIZMA Uldiandari merupakan guru honorer yang sekarang mengabdi di SDN Karangmangu 2, Kecamatan Tarub, Tegal, Jawa Tengah. Sehari-hari sosok yang dikenal supel dan ramah itu mengajar di kelas III. Sama dengan guru yang lain, setiap hari dia datang untuk mengajar anak didiknya mulai pagi hingga siang hari.

Yang membuat dia berbeda adalah keaktifannya di media sosial dengan mengunggah foto kegiatannya sebagai seorang guru maupun aktivitas lain di luar jam sekolah.

Imbasnya, berita mengenai sosok guru cantik asal Kabupaten Tegal menjadi viral di media sosial, misalnya Instagram dan Facebook. Bahkan, saat mengetik kata Rizma dalam mesin pencarian Google, sebagian besar berita dari media online muncul beberapa halaman.

Menanggapi hal itu, Rizma menyatakan tidak menyangka berita mengenai dirinya bisa cepat menyebar. Sebetulnya, dia hanya aktif di Instagram dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, saking aktifnya, akun Instagram miliknya sempat di-hack beberapa kali oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun, hal itu tidak menyurutkan minatnya kepada media sosial untuk berbagi momen indah. Misalnya, kebersamaannya dengan anak didik, teman, maupun keluarga.

Semua yang dia posting adalah hal yang wajar seperti pengguna media sosial pada umumnya. Dia dengan tegas menolak anggapan bahwa ketenarannya saat ini dikarenakan kecantikan yang dimiliki.

Dia mengungkapkan, sebaiknya tidak menilai seseorang dari parasnya, tetapi apa yang sudah dilakukan pada profesi yang diemban.

''Sekali lagi saya tegaskan, kecantikan tidak menjadi tolok ukur untuk melihat jati diri seseorang secara keselu­ruhan,'' katanya.

Saat disinggung mengenai suka duka setelah ribuan netizen membicarakan dirinya, guru muda yang tampil anggun dengan berhijab itu membiarkan semua mengalir seperti air.

Ketenarannya itu bukan tanpa halangan. Sebab, selain banyak netizen yang berkomentar positif, tidak sedikit yang mencibir, memfitnah, dan mencaci. Bahkan, ada akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Rizma setelah menyedot perhatian netizen tanah air.

Dukungan orang tua dan keluarga tercinta membuat dia tegar dan bisa mengambil hikmah di balik semua berita yang ada.

 ''Bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana menjalankan tugas secara profesional serta berkontribusi untuk ikut men­cerdaskan anak bangsa yang kelak memegang tongkat estafet kepemimpinan negeri ini,'' ungkapnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Rizma menceritakan sedikit mengenai akun Instagram miliknya. Saat ini, menurut dia, fol­lowers akun Instagram miliknya 46 ribu.

 Peningkatan jumlah followers terjadi setelah pemberitaan tentang dirinya menjadi viral di media sosial. Hanya, sekarang dia harus memiliki kesabaran ekstra karena pro kontra tentang dirinya setiap hari membanjiri akun miliknya.

 ''Insya Allah, saya akan tetap aktif di media sosial,'' tuturnya. (*/fat/c4/ami/flo/jpnn)


Belakangan nama Rizma Uldiandari, 26, membuat heboh netizen di jagat maya. Terutama di Instagram. Rizma memang jadi buah bibir karena kecantikannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News