Kunjungi Mabesal dan Seskoal, KSAL India Disambut Upacara Militer

Kunjungi Mabesal dan Seskoal, KSAL India Disambut Upacara Militer
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) India Admiral Sunil Lanba didampingi KSAL Laksamana TNI Ade Supandi disambut dalam suatu upacara jajar kehormatan militer di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/8). FOTO: Dispenal

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) India Admiral Sunil Lanba melakukan kunjungan kehormatan di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/8) dan Markas Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Rabu (10/8).

Saat tiba di Mabesal, KSAL India disambut secara resmi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi  dalam suatu upacara Jajar Kehormatan Milliter di pelataran Gedung Utama Mabesal.

Dalam pertemuan itu, selain sebagai kunjungan kehormatan ke Mabesal, kunjungan dimaksudkan sebagai perkenalan Admiral Sunil Lanba sebagai KSAL India yang baru saja dilantik pada 31 Mei 2016 lalu.

KSAL India Admiral Sunil Lanba juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat di Mabesal dan menyambut baik kerja sama yang sudah berjalan baik selama ini antara Angkatan Laut kedua negara.

Sementara itu, Laksamana Ade mengucapkan terima kasih kepada jajaran Angkatan Laut India yang selama ini selalu aktif mengirimkan delegasinya ke berbagai kegiatan yang dihelat oleh TNI AL. Ia Ade berharap ada peningkatan kerja sama antara TNI AL dengan Angkatan Laut India.

Hubungan kerja sama antara TNI AL dan Indian Navy hingga saat ini telah terjalin dengan baik. Adapun kerja sama yang dilaksanakan antara kedua negara meliputi bidang operasi dan latihan, pendidikan dan pelatihan serta kegiatan pertukaran intelijen.

Menurut siaran pers Kasubdispenum Dispenal, Letkol Laut (KH) Heddy Sakti Alamsya, implementasi perjanjian kerja sama yang sudah terjalin antara TNI AL dan Angkatan Laut India seperti Forum Navy to Navy Talks (NTNT), kegiatan Western Pacific Naval Symposium (WPNS) Workshop tahun 2016.

Selain itu, kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo di Padang, Port Visit dan Passex(operasi perdamaian), Operasi patroli koordinasi india-indonesia (Patkor Indindo) sejak tahun 2002 serta Bidang  Information Exchange (Pertukaran Informasi tentang Hidrografi).

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) India Admiral Sunil Lanba melakukan kunjungan kehormatan di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News