PLN Dapat Penugasan Pengusahaan WKP Mataloko dan Ulumbu

PLN Dapat Penugasan Pengusahaan WKP Mataloko dan Ulumbu
Ilustrasi. Menteri ESDM Archandra Tahar-Dirut PLN Sofyan Basir. Foto dok humas PLN

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendapat penugasan untuk pengusahaan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP), Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi PLTP  ulumbu kapasitas 50 Mw dan Mataloko kapasitas 22,5 Mw.

Penugasan ini dilakukan pada acara the 4th Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition 2016, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, Rabu (10/8).

Penugasan ini juga tidak lepas dari komitmen pemerintah dalam mencapai pemanfaatan gheothermal hingga 7000 Mw pada 2025.

Penyerahan SK pengusahaan WKP Mataloko dan Ulumbu dilakukan oleh Menteri ESDM Archandra Tahar, kepada Direktur Utama PLN Sofyan Basir dan disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Anchandra mengatakan, penugasan ini bertujuan agar (WKP) segera dikembangkan dari sejak tahap eksplorasi sampai dengan pemanfataannya.

Menanggapi penugasan ini, Sofyan menyatakan, PLN akan berkomitmen untuk menyelesaikan penugasan ini dengan cepat.

Dengan pengembangan ini nantinya total kapasitas untuk PLTP Ulumbu mencapai 50 Mw dan PLTP Mataloko mencapai 22,5 Mw, yang ditargetkan masuk sistem NTT pada awal 2020. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendapat penugasan untuk pengusahaan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP), Pembangkit Listrik Tenaga Panas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News