Brasil Ngamuk, Juara Bertahan Gugur, Argentina Menangis

Brasil Ngamuk, Juara Bertahan Gugur, Argentina Menangis
Gabriel Jesus (11) mencetak gol kedua Brasil saat melawan Denmark di Arena Fonte Nova, Kamis (11/8). Foto: AFP

jpnn.com - SALVADOR - Apa yang diharapkan masyarakat Brasil akhirnya terwujud. Mimpi mereka melihat timnas sepak bola putra bermain cantik dan menang, kesampaian.

Di laga terakhir kualifikasi Grup A, Brasil yang sedang dalam misi meraih emas pertama olimpiade sepak bola putra itu, tampil ganas, mengamuk membantai Denmark dengan skor 4-0.

Dalam laga yang digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Kamis (11/8) pagi WIB itu, Brasil membuka pesta golnya pada menit ke-26 lewat Gabriel Barbosa.

Tim Samba baru menambah gol pada babak kedua di menit ke-40 lewat Gabriel Jesus. Luan mencetak gol ketiga pada menit ke-50. Pesta gol ditutup Barbosa yang mencetak gol keduanya pada menit 80. Skor 4-0 menutup laga. Sebelumnya Brasil hanya mampu bermain 0-0 dengan Afrika Selatan dan Irak.

Nah, dengan kemenangan telak atas Denmark ini, Brasil langsung melesat ke puncak klasemen akhir Grup A. Sementara Denmark, meski kalah, tetap lolos dengan status runner up grup.

Sementara juara bertahan alias peraih medali emas London 2012, Meksiko harus gugur di babak grup ini. Mereka hanya menempati peringkat ketiga Grup C. Di laga terakhir, Meksiko keok dari Korea Selatan 0-1. Korsel akhirnya berhak atas status juara grup, sementara Jerman lolos sebagai runner up C.

Tim favorit lain, Argentina, juga harus menangis. Di laga terakhir, Tim Tango hanya bermain imbang 1-1 dengan Honduras. Di klasemen akhir Grup D, nilai Argentina sama dengan Honduras, namun kalah dalam urusan gol. Honduras berhak atas satu tempat di perempat final dengan status runner up, menemani Portugal yang lolos sebagai juara grup. (adk/jpnn)

Klasemen Akhir Kualifikasi Grup Sepak Bola Putra Rio 2016
Grup A
1. Brasil (5 poin)
2. Denmark (4)
3. Irak (3)
4. Afrika Selatan (2)

SALVADOR - Apa yang diharapkan masyarakat Brasil akhirnya terwujud. Mimpi mereka melihat timnas sepak bola putra bermain cantik dan menang, kesampaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News