3 Hari Beroperasi di Terminal Baru, Garuda Upayakan Penerbangan Segera Normal

3 Hari Beroperasi di Terminal Baru, Garuda Upayakan Penerbangan Segera Normal
Terminal 3 Bandara Soetta. Foto dok humas Kementerian Perhubungan

jpnn.com - CENGKARENG - Garuda Indonesia terus meningkatkan koordinasi dengan PT Angkasa Pura (AP) 2, otoritas bandara dan aparat keamanan di Bandara Soekarno Hatta.

Hal itu dilakukan, mengingat masih ada beberapa kendala dalam pengoperasian Terminal 3 Bandara Soetta.

"Seluruh aktivitas penerbangan domestik melalui Terminal 3 baru Bandara Soekarno-Hatta segera kembali normal," ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Butarbutar.

Benny menjelaskan, berbagai upaya perbaikan terus dilakukan guna melancarkan  operasional penerbangan. Mulai dari pengerahan tenaga bantuan internal Garuda Indonesia (FAC - Familly Assistant Center), sebanyak lebih dari 100 personel ke lapangan.

Mereka dikerahkan untuk membantu para penumpang dan penambahan boarding gate serta petunjuk informasi (signage) hingga penyediaan transportasi tambahan antar terminal.

"Secara umum pada hari kedua ini berjalan jauh lebih baik. Namun, kami juga meminta maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi," tutur Benny.

Saat ini, sambung Benny, penerbangan yang delay jauh berkurang, dan akan terus diupayakan agar penerbangan berjalan lancar dan berangsur normal.

"Proses perpindahan ini memerlukan adaptasi oleh semua pihak. Bagaimanapun kami harus tetap mengedepankan keamanan keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang, walaupun di tengah situasi penyesuaian pada perpindahan ke terminal baru," tandas Benny. (chi/jpnn)

CENGKARENG - Garuda Indonesia terus meningkatkan koordinasi dengan PT Angkasa Pura (AP) 2, otoritas bandara dan aparat keamanan di Bandara Soekarno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News