Jasad Naomi Ditemukan di Dasar Danau Toba

Jasad Naomi Ditemukan di Dasar Danau Toba
Kedua orangtua almarhum menangis histeris saat teman sekolah Naomi datang melayat. Ratusan pelayat juga turut larut dalam kesedihan atas kepergian Naomi yang sebelumnya berhari-hari hilang di Danau Toba. Freddy Tobing/Metro Siantar/JPNN.com

jpnn.com - TOBASA – Jasad Naomi br Lubis (15) akhirnya ditemukan tim penyelam, Rabu (10/8) sekira pukul 10.30 WIB. 

Siswi kelas 3 SMP itu ditemukan dengan posisi telungkup di dasar Danau Toba, pada kedalaman 30 meter.

“Kami temukan di kedalaman 30 meter. Dari lokasi awal jatuhnya korban sekitar 50 meter ke tengah. Saat kami temukan, posisinya telungkup di Lumpur, bukan tertimbun,” jelas Jhon Haiden Manurung salah seorang penyelam yang diwawancarai bersama tim Basarnas usai melakukan evakuasi.

Diterangkan, proses pencarian yang mereka lakukan pagi ini bersama 4 penyelam lainnya terbilang susah, dimana harus memperlebar radius pencarian hingga kedalaman 30 meter. 

Dimana, dalam penyelaman sebelumnya dilakukan dengan menyisir radius 30 meter dari lokasi jatuhnya korban dan kedalaman air mencapai 25 meter.

“Pada kedalaman 30 meter di dasar danau, cahaya tidak tembus. Tekanan semakin tinggi. Sementara jarak pandang pun hanya sekitar 1 meter. Jadi kami harus lebih dekat dan lebih teliti menyisir dasar danau,” terangnya.

Mereka menerangkan, diperkirakan, setelah jatuh terperosok dengan pasir yang labil, Naomi kemudian terseret ke dasar danau yang struktur dasar danau terjal dan terbawa hingga jarak 50 meter dari lokasi terakhir. 

“Melihat kondisi dasar danau yang terjal, kemungkinan Naomi tidak terguling, tapi turun perlahan mengikuti dasar danau yang terjal. Kemudian kandas di posisi terakhir yang struktur dasar danau datar dan tidak lagi bergeser,” paparnya.

TOBASA – Jasad Naomi br Lubis (15) akhirnya ditemukan tim penyelam, Rabu (10/8) sekira pukul 10.30 WIB.  Siswi kelas 3 SMP itu ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News