SBY Belum Tahu, Ruhut Sebut Koalisi Kekeluargaan Aneh

SBY Belum Tahu, Ruhut Sebut Koalisi Kekeluargaan Aneh
Ruhut Sitompul. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono belum mengetahui Koalisi Kekeluargaan yang digalang tujuh partai besar jelang Pilkada DKI 2017.

Padahal, Demokrat masuk dalam koalisi itu. selain Demokrat, enam partai raksasa lainnya ialah PDIP, PKS, Gerindra, PKB, PPP, dan PAN. Koalisi itu dibentuk untuk mencari pesaing Basuki Tjahaja Purnama.

"Kalau ditanya apa Pak SBY sudah tau, ya belum dong. Kalau tahu, pasti aku kan sudah dihubungi," ujar Ruhut saat dihubungi di Jakarta, Kamis (11/8).

Ruhut menambahkan, Demokrat memandang aneh pembentukan koalisi tersebut. "Ini aneh siapa yang dicalonkan nggak ada," ujar Ruhut.

Ruhut mengatakan, keterlibatan Demokrat terhadap koalisi itu hanya di tingkat DPD DKI. Namun, keputusan terkait calon yang akan didukung tetap ada di tingkat DPP.

Hingga hari ini, majelis tinggi Demokrat pun belum memberikan putusan terkait Pilgub DKI.

"Majelis tinggi udah terima semua laporan dan di DKI  belum diputuskan. Tapi, ke mana Demokrat menjatuhkan dukungan, tetap di tangan ketum," pungkas legislator asal Medan itu. (dna)


JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono belum mengetahui Koalisi Kekeluargaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News