Menteri BUMN Targetkan 15 Holding hingga 2019

Menteri BUMN Targetkan 15 Holding hingga 2019
Rini Soemarno. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menargetkan membentuk 15 holding BUMN hingga 2019 nanti.

Pembentukan holding BUMN nantinya akan dibuat sejenis sesuai dengan lini sektor usaha masih-masing BUMN. Itu dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja perseroan dan merampingkan ratusan BUMN yang saat ini berjumlah 119. 

Kementerian BUMN telah menyusun tema per sektor sesuai fokus pemerintah yang melibatkan semua BUMN berkontribusi meliputi 15 sektor," tutur Sekretaris Menteri BUMN Imam A. Putro pada acara Seminar Sinergi BUMN di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Dengan dibentuknya holding, harapannya kinerja dan keuntungan BUMN dapat meningkat serta bisa menegaskan kepemilikan kepada pemerintah.

Saat ini, telah terdapat dua holding BUMN yang sudah berjalan efektif yakni holding BUMN di lini bisnis pupuk dan bisnis semen. (dkk/jpnn)‎

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menargetkan membentuk 15 holding BUMN hingga 2019 nanti. Pembentukan holding BUMN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News