5 Perampok Polisi Masih Buron, Tapi Pistol sudah Dikembalikan

5 Perampok Polisi Masih Buron, Tapi Pistol sudah Dikembalikan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MURATARA - Sejumlah anggota reskrim Polsek Rupit dan Polres Mura dikerahkan menangkap lima tersangka perampokan terhadap Brigadir Renaldi, anggota Sat Narkoba Polres Lubuklinggau, Sumsel, Kamis (11/8).

Identitas kelima tersangka sudah diketahui. Masing-masing UM, HD, WD, EM dan RD. “Saat ini, mereka dalam pengejaran,” Kapolsek Rupit Iptu Ujang AR, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (12/8).

Pada malam kejadian, Selasa (9/8), senpi organik milik korban yang ikut dirampas pelaku sudah dikembalikan keluarga pelaku ke Polsek Rupit. Mobil Pajero hitam yang hendak dibeli korban juga sudah diamankan di kantor polisi dalam kondisi ringsek.

“Kasus ini murni perampokan karena ada pengancaman terhadap korban. Para pelaku menggunakan senjata tajam dan senpi rakitan laras pendek,” jelas Iptu Ujang.

Mulanya, Brigadir Renaldi dihubungi rekannya (warga sipil) yang kebetulan merupakan tetangga satu kampung korban di Desa Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara. 

Sang teman mengatakan, ada orang yang mau jual mobil Pajero hitam seharga Rp 100 juta di Desa Karang Anyar, Muratara.

Korban yang memang mencari mobil lalu berangkat dari Lubuklinggau. Korban bersama sang teman dan seorang rekan lainnya, Mereka tiba di rumah makan Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit sekitar pukul 04. 00 WIB. Disana, korban bertemu dengan penjual mobil. Terjadilah pembicaraan.

Dari pengakuan korban kepada petugas, Brigadir Renaldi sempat menanyakan kelengkapan surat kepemilikan mobil itu. Menurut penjual, surat-surat mobil masih ia gadaikan kepada tetangganya di Desa Karang Anyar seharga Rp1,2 juta. “Lalu korban memberikan uang Rp 1,2 untuk menebus surat menyurat kendaraan,” beber Iptu Ujang.

MURATARA - Sejumlah anggota reskrim Polsek Rupit dan Polres Mura dikerahkan menangkap lima tersangka perampokan terhadap Brigadir Renaldi, anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News