Kemenpora Lepas Tim Indonesia Berlaga di 5th Asian Schools

Kemenpora Lepas Tim Indonesia Berlaga di 5th Asian Schools
Kementerian Pemuda dan Olahrga melepas Tim Indonesia ke ajang 5th Asian Schools Table Tennis Championship. Acara pelepasan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto. Foto Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahrga melepas Tim Indonesia ke ajang 5th Asian Schools Table Tennis Championship. Acara pelepasan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto. 

Turut pula dalam acara pelepasan Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo dan Ketua Delegasi Tim Indonesia Akhyar Matra secara resmi melepas tim tenis meja pelajar Indonesia dalam rangka mengikuti 5th Asian Schools Table Tennis Championship Singapura di ruang sidang lantai 3 Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/8). 

Kejuaraan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 19 Agustus 2016 diikuti 9 negara. Masing-masing, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, India, Sri Lanka, Hongkong, Makau dan China.

Pada acara Asian Schools ini, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah tetapi untuk cabang olahraga Basket pada tahun 2018 mendatang.

Gatot mengaku bangga kepada para atlet pelajar yang juga sebelumnya berlaga di ASEAN Schools Games 2016 di Thailand.

"Kunci olahraga Indonesia ada pada renegerasi seperti adik-adik semua dan pemerintah sangat apresiasi adik-adik berhasil membawa Indonesia di posisi runner up, kami ingin persiapan ASG selanjutnya lebih baik lagi," kata Gatot.

Ia mengatakan, yang terpenting dalam ajang ini adalah proses perekrutan, pembinaan hingga menjadi atlet senior yang berjalan berkesinambungan dan kontinyu.

"Pada adik-adik semualah nasib prestasi olahraga Indonesia dipertaruhkan, kami pemerintah akan lebih menjalin kerjasama dengan kementerian terkait seperti Kemendikbud agar terjadi komunikasi yang baik saat waktu tes sekolah dan kejuaraan apabila waktunya bersamaan," ujarnya.

JPNN.com JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahrga melepas Tim Indonesia ke ajang 5th Asian Schools Table Tennis Championship. Acara pelepasan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News