Di Terminal 3, Foto DN Aidit Bersanding dengan Ahmad Dahlan dan Hasyim Asyari

Di Terminal 3, Foto DN Aidit Bersanding dengan Ahmad Dahlan dan Hasyim Asyari
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Poster bergambarkan petinggi Partai Komunis Indonesia (PKI) Dipa Nusantara (DN) Aidit terpampang di salah satu dinding Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. 

Dalam gambar tersebut, adapula foto tokoh seperti Ahmad Dahlan, KH Hasyim Asyari dan beberapa tokoh kemerdekaan lainnya. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto mengaku belum mendapatkan informasi lebih jauh terkait poster tersebut. 

Meski begitu, pihaknya akan menelusuri motif penempelan poster tersebut. "Saya belum tahu. Mungkin temen-temen Polda atau intelijen mungkin sudah dapat. Nanti akan kami telusuri apa maksud pemasangan poster itu," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/8).

Namun demikian, Agus menegaskan, tidak ada toleransi terkait adanya pemasangan simbol PKI. Pemerintah juga sudah memiliki sikap tegas atas hal tersebut.

"Sama dengan seseorang menggunakan simbol terlarang (palu arit) yang tidak boleh dilakukan. Harus kami dalami, siapa yang memasang tujuan apa, makanya untuk kepentingan apa masang itu, harus temukan dulu," tandas Agus. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Poster bergambarkan petinggi Partai Komunis Indonesia (PKI) Dipa Nusantara (DN) Aidit terpampang di salah satu dinding Terminal 3 Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News