Dik Doank Bakal Garap Bank Musik Indonesia

Dik Doank Bakal Garap Bank Musik Indonesia
Dik Doank (dua kanan) saat jumpa pers terkait pendirian Bank Musik. Foto: source for Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - SENIMAN kreatif Dik Doank, dipercaya Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) sebagai salah satu pendiri Bank Musik.

Nantinya, Dik Doank ditugaskan untuk membuat konsep, kelembagaan, dan rancangan awal bangunan Bank Musik yang direncanakan akan dibangun di Taman Mini. 

Dalam fokus grup diskusi, Dik Doank menjelaskan konsep awal untuk pembentukkan Bank Musik. "Nanti, saya bersama Kemenpora dan jajarannya, akan membuat konsep struktur kelembagaan agar pondasi kepengurusan kuat. Karena kepengurusan merupakan hal utama, sebab Bank Musik harus tetap berjalan sampai masa jabatan menteri habis. Kemudian saya sudah buatkan grand design gedung yang akan dibuat untuk Bank Musik. 

Intinya Bank Musik yang di TMII itu merupakan pusat studi, arsip musik Indonesia, dan tempat pertunjukan para pelaku musik," kata pemilik Sekolah Kandank Jurank Doank ini di FX Senayan Jakarta, Jumat (12/8).

Dik Doank berharap dengan digagasnya Bank Musik oleh Kemenpora, para seniman, musisi, dan penyanyi paham tentang bermusik yang benar.

"Dengan berdirinya Bank Musik nanti, anak-anak muda Indonesia bisa belajar tentang musik secara utuh. Agar tidak ada lagi musisi atau penyanyi yang tidak berkarakter baik. Karena di Bank Musik para pelaku musik diberikan edukasi tentang cara menciptakan lagu, adab dan perilaku seorang seniman sampai cara memasarkan produk musik yang baik dan benar," tutup Dik Doank. (mg5/jpnn)


SENIMAN kreatif Dik Doank, dipercaya Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) sebagai salah satu pendiri Bank Musik. Nantinya, Dik Doank ditugaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News