Waspadalah! Begini Cara Bandit Kuras ATM Korban Dengan Tusuk Gigi

Waspadalah! Begini Cara Bandit Kuras ATM Korban Dengan Tusuk Gigi
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARMASIN – Dua pembobol uang nasabah bank melalui anjungan tunai mandiri (ATM) diringkus aparat kepolisian, Jumat (12/8). Mereka ialah S dan W yang selama ini menguras ATM dengan tusuk gigi.

S ditembak karena melawan saat ditangkap tim gabungan Resmob Polda Kalsel, Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, Unit Polres Banjarbaru dan Unit Jatanras Polres Banjar yang dipimpin Ipda Joni Arief.

Aksi komplotan pembobol ATM ini cukup hebat. Bagaimana tidak, dari hasil interogasi petugas,  ada 12 tempat kejadian perkara (TKP) di mana mereka melancarkan aksinya.

Di antaranya ATM BNI Landasan Ulin Barat, ATM Mandiri di Toko Zambrud Martapura, ATM Mandiri di Jalan A Yani Km 14 Gambut,  ATM BRI di Masjid Al Mukaromah Martapura.

Kemudian ATM BNI SPBU Landasan Ulin, ATM BNI Alfalah Landasan Ulin, ATM BNI SPBU Lambung Mangkurat Banjarmasin, ATM BCA Banjarmasin,  ATM BRI Masjid Hasanuddin Banjarmasin, ATM Mandiri Banjarmasin, ATM BRI Banjarmasin, ATM BRI Kapuas.

Modus yang dilakukan para pelaku dengan memasukkan batang tusuk gigi pada pintu masuk kartu. Saat korban melakukan transaksi dengan memasukkan kartu ATM ternyata tak bisa masuk.

Karena tak bisa melakukan transaksi korban keluar dari boks ATM. Saat itulah pelaku mendekati korban dan menawarkan bantuan. Untuk meyakinkan korban, pelaku kemudian memasukkan  kartu ATM miliknya yang bisa masuk.

Korban yang merasa penasaran kembali memasukkan kartu ATM miliknya dan tak ternyata tetap tak mau masuk. Pelaku kemudian menawarkan bantuan dengan meminta kartu ATM milik korban untuk dimasukkan.

BANJARMASIN – Dua pembobol uang nasabah bank melalui anjungan tunai mandiri (ATM) diringkus aparat kepolisian, Jumat (12/8). Mereka ialah S

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News