Hii... Ada Anak Buaya di Sungai Dekat Permukiman Warga

Hii... Ada Anak Buaya di Sungai Dekat Permukiman Warga
ANAK BUAYA: Anak buaya muara berhasil diamankan setelah terdampar di Tukad Piyuh, Jembrana. Foto; Anom Suardana/Radar Bali

jpnn.com - JEMBRANA - Tujuh orang pemuda warga Desa Batuagung di Jembrana, Bali yang sedang mencari ikan di Tukad Piyuh pada Rabu malam lalu (10/8) terkaget-kaget. Pasalnya saat sedang asyik mencari ikan dengan cara menyetrum, tiba-tiba muncul seekor buaya.

Buaya itu muncul ketika ketika IB Ari Surya (23)  bersama enam orang temanya mencari ikan di sungai kecil yang merupakan saluran irigasi, sekitar pukul 23.00 WITA di wilayah Banjar Taman. Sungainya pun dekat dengan permukiman warga.

Tiba-tiba mereka mendengar suara riak air yang sangat keras. Egam salah seorang dari mereka yang merasa penasaran kemudian mencari sumber suara itu dan melihat ada binatang berenang di air.

Awalnya binatang itu dikira biawak. Tetapim setelah didekati ternyata seekor buaya.

Ketujuh warga tersebut kemudian menangkap buaya itu dengan mengunakan jaring. Setelah ditangkap, buaya bersisik kuning sepanjang satu meter itu lantas dibawa ke balai banjar.

“Dari jauh kelihatan seperti alu (biawak, red). Tetapi setelah didekati ternyata buaya yang masih anakan. Setelah buaya itu kami tangkap,  kami kembali menyusuri sungai  untuk mencari siapa tahu ada buaya lainya,” ujar Surya seperti diberitakan Radar Bali.

Penemuan buaya di sungai kecil itu menarik perhatian warga. Mereka kaget karena ada buaya di sungai kecil yang melintasi permukiman  itu.

Kelian Banjar Taman, Ida Bagus Putu Arnawa mengaku heran karena sejak dirinya kecil sampai sekarang tidak pernah mendengar ada buaya di Tukad Piyuh. Karenanya warga bertanya-tanya saat ada buaya yang ditemukan oleh tujuh pemuda yang sedang mencari ikan itu.

JEMBRANA - Tujuh orang pemuda warga Desa Batuagung di Jembrana, Bali yang sedang mencari ikan di Tukad Piyuh pada Rabu malam lalu (10/8) terkaget-kaget.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News