PKB dan Demokrat Merapat, Inilah Jagoan PDIP

PKB dan Demokrat Merapat, Inilah Jagoan PDIP
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Koalisi yang dibangun Golkar dan PDIP untuk menghadapi Pilkada Kotawaringin Barat 2017 makin kuat. Sebab, tiga partai besar juga merapat.

Yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Pasangan yang diusung adalah Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani).

Gabungnya tiga parpol tersebut menambah jumlah kursi DPRD yang mengusung pasangan Nurani menjadi 16. Rinciannya, Golkar enam kursi, PDIP (5), PKB (2), Demokrat (2) dan PPP (1).

"Lima parpol sudah siap mengusung pasangan Nurani,  kami harus menang," ungkap Wisman, yang menjadi juru bicara pada konferensi pers di kediaman H Abdul Rasyid Kamis (11/8) pagi.

Nurhidayah pada kesempatan ini menambahkan, gabungnya tiga parpol itu akan menambah kekuatan pasangan Nurani pada Pilkada 2017. Dari lima parpol yang berkoalisi ini masih ada empat pemilik kursi di DPRD Kobar yang belum menentukan sikap.

Yakni, Partai Gerindra yang memiliki tujuh kursi, PAN (3), Nasdem (3) dan PKS (1). Empat parpol ini dikabarkan masih menunggu keputusan pusat. Meskipun baru lima, lanjut Nurhidayah, diprediksi akan ada parpol yang menyusul untuk gabung dalam koalisi tersebut.

Koalisi besar ini menurutnya sudah mendapat restu dari pusat semua dari masing-masing parpol, tetapi secara administrasi belum tuntas. ”Pada prinsipnya semua sudah mendapat persetujuan pusat tinggal administrasinya,” jelasnya. (sam/yit/jos/jpnn)

PANGKALAN BUN – Koalisi yang dibangun Golkar dan PDIP untuk menghadapi Pilkada Kotawaringin Barat 2017 makin kuat. Sebab, tiga partai besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News