Prajurit Lanal Dumai Latihan Renang Militer

Prajurit Lanal Dumai Latihan Renang Militer
Prajurit Lanal Dumai sedang melaksanakan latihan renang militer di kolam renang Sasana Tirta Pertamina Dumai, Riau, Rabu (10/8). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - DUMAI - Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai melaksanakan latihan renang militer. Latihan tersebut dalam rangka meningkatkan pembinaan dan ketrampilan renang.

Seluruh prajurit Lanal Dumai mengikuti latihan renang di kolam renang Sasana Tirta Pertamina Dumai, Riau, Rabu (10/8).

Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi yang turut hadir pada pelaksanaan latihan renang militer tersebut menyampaikan TNI Angkatan Laut yang notabene-nya adalah Prajurit Matra Laut yang bertugas mengawal samudera ini harus mampu berenang untuk melaksanakan penyelamatan dan mempertahankan diri di laut dalam kondisi apapun.

Lebih lanjut, Risahdi mengatakan sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, renang militer merupakan suatu keahlian yang harus dimiliki setiap prajurit.

Kegiatan renang militer ini akan dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan oleh Lanal Dumai. Selain itu renang juga merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap personel guna meningkatkan dan menjaga kemampuan fisik.

“Untuk itu diharapkan agar setiap prajurit dapat melaksanakan latihan renang militer dengan benar dan sungguh-sungguh,” kata Danlanal Dumas seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmabar.(fri/jpnn)


DUMAI - Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai melaksanakan latihan renang militer. Latihan tersebut dalam rangka meningkatkan pembinaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News