Panglima TNI: Raihlah Mimpimu tapi Janganlah...

Panglima TNI: Raihlah Mimpimu tapi Janganlah...
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (tengah) saat memberikan kuliah umum di hadapan 1.500 perwakilan mahasiswa dari seluruh Indonesia di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - SURAKARTA - Di hadapan 1.500 mahasiswa, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan raihlah mimpimu dan ajak teman-temanmu untuk meraih mimpi bersama-sama. Karena meraih mimpi tidak bisa diraih sendirian, tetapi jangan hanya menjadi seorang pemimpi.

"Kamu harus fokus terhadap mimpimu sepanjang masa dan setiap saat belajar dengan giat dan sungguh-sungguh serta tetap konsisten,” ucap Panglima TNI saat memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Dalam meraih mimpi, kata Panglima TNI, mahasiswa harus optimistis suatu saat mimpi itu akan tercapai. Ia juga mengingatkan agar harus tetap melakukan tindakan untuk meraih mimpi-mimpi itu melalui belajar dan juga harus fleksibel terhadap hambatan-hambatan yang ada.

"Terus fokus terhadap mimpimu, dan mimpimu itu besar sehingga kamu tidak bisa melakukannya sendiri dan kamu harus mempunyai great netwoork,” katanya.

“Di sinilah kesempatan kamu berkumpul bersama teman-teman mahasiswa lain dari seluruh Indonesia dan jadikan semua mahasiswa-mahasiswa ini sebagai netwoork kamu dan bersama sama mempunyai satu visi, dan tetap harus belajar terus tentang kebersamaan dan bersosialisasi, sehingga jika semua dilakukan dengan hati maka hasilnya pasti akan meningkat,” ujar Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga mengingatkan bahwa orang yang sial adalah orang tidak punya peluang dan tidak bisa memanfaatkan peluang. Orang yang bodoh adalah orang yang punya peluang tapi tidak bisa memanfaatkan peluang orang yang baik adalah orang yang bisa mendapatkan peluang dan bisa memanfaatkan peluang. Sedangkan orang yang hebat adalah orang yang menciptakan peluang dan bisa memanfatkan peluang.

"Saya minta Anda menjadi orang yang luar biasa, karena orang yang luar biasa adalah orang yang mendapat musibah tetapi bisa membuat musibah itu menjadi peluang. Mulai sekarang kalian harus rebut peluang untuk mengejar cita-citamu karena kalian sudah berada pada tracknya,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Mengakhiri Kuliah Umumnya, Panglima TNI menyampaikan kekhawatirannya tentang ancaman yang sedang dan akan dihadapi Bangsa Indonesia berupa Proxy War.

SURAKARTA - Di hadapan 1.500 mahasiswa, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan raihlah mimpimu dan ajak teman-temanmu untuk meraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News