Sidak Lapas Lambaro, Ada yang Dapat Perlakuan Istimewa

Sidak Lapas Lambaro, Ada yang Dapat Perlakuan Istimewa
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, M Nasir Djamil menilai masih ada perlakuan diskriminatif terhadap para warga binaan di sebagian Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Aceh. Hal itu diungkap Nasir setelah sidak ke Lapas Kelas IIA Banda Aceh, di Lambaro, pada Sabtu (13/8).

"Ada narapidana yang menghuni sendiri satu sel, sedangkan di sel lain ada yang lebih dari 5 orang. Ada tahanan di LP yang bebas menggunakan handphone sedang warga binaan lainnya tidak bisa menggunakannya," ujar politikus PKS itu, Minggu (14/8).

Nasir yang datang bersama Anggota Komisi III lainnya, Muslim Ayyub, memang menyempatkan diri berkeliling di dalam lapas itu dan berdialog akrab dengan sebagian warga binaan di sana.

Nasir dan Muslim disambut langsung Kepala Lapas Lambaro, M Drais Sidik. Pada momen tersebut Kalapas juga diminta memaparkan data penghuni lapas serta berbagai kegiatan rutin untuk para tahanan.

"Sudah bagus, dan kita apresiasi beberapa hal positif yang sudah terlihat di sini. Tapi yang perlu diantisipasi jangan sampai ada perlakukan yang berbeda antarnapi. Itu akan menimbulkan masalah baru yang berdampak terhadap keamanan lapas," pungkasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, M Nasir Djamil menilai masih ada perlakuan diskriminatif terhadap para warga binaan di sebagian Lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News