Mau Laporkan Kecurangan Pilkada? Silakan Pakai Go-Waslu

Mau Laporkan Kecurangan Pilkada? Silakan Pakai Go-Waslu
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Gebyar Sosialisasi Akbar Pengawasan Partisipatif Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (14/8). Kegiatan itu digelar bersamaan dengan car free day di salah satu jalan utama di ibu kota itu.

Menurut Ketua Bawaslu Muhammad, kegiatan itu untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam mengikuti dan mengawasi pelaksanaan pilkada serentak di 101 daerah pada 15 Februari 2017 mendatang. Guna memudahkan masyarakat dalam mengawasi pilkada, Bawaslu pun memperkenalkan sistem berbasis aplikasi di smartphone bernama Go-Waslu.

"Sekarang Bawaslu membuat aplikasi Go-Waslu supaya masyarakat bisa cepat melaporkan dan kami (pengawas pilkada,red) cepat melakukan penindakan,” ujar Muhammad saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Muhammad menjelaskan, Go-Waslu yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem operasi Android maupun IOS merupakan aplikasi sederhana. Sehingga, masyarakat pun mudah mengunduh dan menggunakannya.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PAN Masih Cari Teman Koalisi

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Gebyar Sosialisasi Akbar Pengawasan Partisipatif Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News