Baru Dilaunching Akademi Futsal‎ Milik Eks Timnas Ini Kebanjiran Peminat

Baru Dilaunching Akademi Futsal‎ Milik Eks Timnas Ini Kebanjiran Peminat
Foto bersama saat launching akademi futsal. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vernard Hutabarat yang kini banyak malang melintang di dunia kepelatihan futsal mendirikan akademi futsal untuk usia muda.

Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu, bekerja sama dengan tim futsal profesional Electric PLN, dan mendirikan akademi V8 Electric PLN Futsal Academy. Nantinya, akademi ini akan menjadi feeding atau tim pembinaan muda untuk tim futsal profesional Electric PLN.

Meski baru dilaunching, akademi tersebut ternyata langsung kebanjiran peminat. ada tiga ratus lebih peminat yang berusaha mendaftarkan diri, tapi hanya 150 siswa yang bisa bergabung karena sengaja dibatasi.

"Banyak peminatnya. sejak dua bulan lalu kami buka, saat sudah mencapai ratusan, akhirnya kami batasi sampai 150 siswa saja," papar dia, dalam launching V8 Electric PLN Futsal Academy di Tifosi Sport Center, Duren Sawit, Sabtu (18/3) petang.

Untuk memaksimalkan fungsi akademi, hanya pemain berusia antara 14 tahun sampai 21 tahun saja yang bisa bergabung dengan akademi yang dimotori mantan gelandang timnas itu. 

Langkah tersebut sengaja dilakukan pemain yang akrab disapa Veve karena nantinya, bibit potensial dari akademi akan disalurkan kepada klub futsal yang tampil di liga pro.

Semakin banyaknya klub-klub pro yang memiliki akademi, diharapkan akan merangsang federasi futsal Indonesia untuk bergerak menyiapkan kompetis usia muda bagi futsal Pro Indonesia. 

"Kami juga ingin mem-push, dengan banyaknya klub yang ‎membangun akademi dan memiliki tim U-21, maka federasi juga segera memutar kompetisi futsal yang untuk U-21, seperti ISC U-21, ada tim pro-nya, ada tim usia mudanya," terangnya. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vernard Hutabarat yang kini banyak malang melintang di dunia kepelatihan futsal mendirikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News