Tiga Ketua DPD NasDem yang Dipecat Bakal Temui Surya Paloh

Tiga Ketua DPD NasDem yang Dipecat Bakal Temui Surya Paloh
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Pencopotan tiga Ketua DPD dan Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu menuai protes. Beberapa Ketua DPD dan Pengurus DPW yang diganti menilai proses restrukturisasi tidak sesuai mekanisme partai. Sehingga pihaknya akan melaporkan dan mendatangi Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. 

Mantan Ketua DPD NasDem Kabupaten Kepahiang Edi Sunandar mengatakan pihaknya belum pernah dipanggil dan mendapat arahan DPW. Untuk itu pihaknya menduga kalau proses pergantian mereka tanpa diketahui Ketua Umum.

‘’Kami bukan tidak terima diganti. Tapi kami ingin mekanisme partai diterapkan. Kalau akan diganti panggil dulu dan jelaskan apa dasarnya. Mau siapapun pengganti silahkan. Namun mari terapkan aturan partai. Kita tidak ingin partai ini rusak dan hancur lantaran kepentingan sekelompok,’’ beber Edi Sunandar seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (14/8).

Sementara Asmawi Saidina juga yang dicopot dari jabatan Ketua Bappilu NasDem mengakui bahwa dirinya belum menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP. Maka dengan itu pihaknya tidak akan menerima jika proses pergantian tidak melalui tahapan yang benar. Karena jika tidak dilakukan dengan baik akan berimbas ke partai ke depan.

‘’Saya belum tahu kalau diganti. Kalau memang diganti mana SK pemberhentiannya. Kemudian apakah penggantian sudah sesuai mekanisme itu perlu dipertanyakan. Jangan sampai NasDem yang selama ini sudah besar berdampak pada kemajuan ke depannya. Terutama pada Pileg 2019 mendatang,’’ beber Asmawi.(che/ray/jpnn)


BENGKULU – Pencopotan tiga Ketua DPD dan Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu menuai protes. Beberapa Ketua DPD dan Pengurus DPW yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News