Sukses! Bayi Kembar Siam Rahma-Rahmi Berhasil Dipisahkan

Sukses! Bayi Kembar Siam Rahma-Rahmi Berhasil Dipisahkan
Suasana operasi pemisahan Rahma-Rahmi yang disiarkan di layar lebar di satu ruangan khusus yang b isa diakses pengunjung, Minggu (14/8). Foto: eggi/batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Operasi pemisahan bayi kembar siam Rahma-Rahmi yang melibatkan 33 dokter di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Minggu (14/8), gabungan berjalan dengan sukses. Kini kondisi Rahma-Rahmi stabil.

Seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (14/8) operasi pemisahan baru benar-benar dilakukan pada pukul 11.45 WIB. Namun persiapannya telah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB.

Sebuah layar disiapkan pihak rumah sakit untuk bisa disaksikan oleh pengunjung yang ingin melihat langsung proses operasi tersebut.

Tahap operasi diawali dengan memisahkan liver/hati. Organ vital Rahma-Rahmi itu berhasil dipisahkan pada pukul 12.16 WIB.

Sementara pemisahan secara utuh hanya berjalan 30 menit, tapetnya pada pukul 12.24.

Begitu berhasil dipisahkan, salah satunya dibawa ke kamar operasi lainnya untuk operasi lanjutan penanganan organ-organ vital sebelum dilakukan penutupan luka operasi.

Sementara, satunya masih tetap di kamar operasi yang sama untuk penanganan serupa.

Namun belum diketahui apakah yang Rahma di kamar operasi pertama atau Rahmi di kamar operasi kedua.

BATAM - Operasi pemisahan bayi kembar siam Rahma-Rahmi yang melibatkan 33 dokter di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Minggu (14/8), gabungan berjalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News