MotoGP Austria: Luar Biasa...Ducati Finis 1-2

MotoGP Austria: Luar Biasa...Ducati Finis 1-2
Andrea Iannone. Foto: crash

jpnn.com - SPIELBERG - Balapan paruh kedua musim ini dibuka dengan fantastis. Andrea Iannone menjadi yang tercepat di MotoGP Austria yang digeber di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8) malam WIB.

Sejak start, enam rider bersaing superketat. Duo Ducati, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, duet Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, serta Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar).

Enam pembalap terdepan ini tak terpisahkan jauh. Salip-salipan terjadi antara lima rider terdepan, sementara Vinales tampak lebih kalem di posisi keenam.

Dovizioso dan Iannone bergantian di depan. Iannone lebih sering. Sementara Lorenzo mengasapi Rossi, yang sering melebar saat tikungan. Namun sejak lap ke-10, Rossi tampak mulai semakin menguasai Kuda Besi-nya.

Saat balapan menyisakan 18 dari 28 laps, posisinya Dovi di depan, diikuti Iannone, Lorenzo, Rossi, Marquez dan Vinales. Masih sengit.

Namun dua laps berikutnya, jarak mulai melebar. Kelompok yang berisi Dovi, Iannone, Lorenzo dan Rossi mulai meninggalkan Marquez dan Vinales.

Di sembilan laps tersisa, duo Ducati menjauh dari duet Yamaha. Dovi dan Iannone terlibat duel ketat di depan. Sedangkan Lorenzo dan Rossi juga bersaing merebut kesempatan naik ke podium.

Di laps ke-22, Iannone berhasil menyalip Dovizioso. Dan di empat laps tersisa, fokus tinggal perseteruan panas Iannone versus Dovizioso. Iannone memang memimpin, namun Dovi tak pernah lepas, menempel seperti prangko.

SPIELBERG - Balapan paruh kedua musim ini dibuka dengan fantastis. Andrea Iannone menjadi yang tercepat di MotoGP Austria yang digeber di Red Bull

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News