Bursa Ketua Umum PSSI: Sulut Usung Erwin Aksa

Bursa Ketua Umum PSSI: Sulut Usung Erwin Aksa
ILustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara Jackson Kumaat mengimbau agar Kongres PSSI 17 Oktober di Makassar, tidak ada lagi mengatasnamakan kelompok.

Dia berharap, kongres ini akan menjadi momen kebangkitan sepakbola Indonesia. Menurut Jackson, 107 suara akan diperebutkan dalam kongres untuk memilih ketua umum PSSI yang baru. Dia menegaskan, semua pemilik suara memiliki hak yang sama dan tidak ada yang dibeda-bedakan. “Tidak ada lagi kelompok 85 atau kelompok lain apa pun namanya,” tegas Jackson, Minggu (14/8).

Ihwal caketum PSSI, Asprov PSSI Sulut punya calon yang akan diusung. Jackson menegaskan, Asprov PSSI Sulut mengusung Erwin Aksa sebagai caketum PSSI yang baru nanti. Menurut dia, saat ini sekitar 80 pemilik suara di kongres PSSI nanti sedang melakukan konsolidasi.

Jackson juga setuju caketum PSSI tidak boleh merangkap jabatan. Termasuk di instansi pemerintah maupun institusi TNI Polri.

Menurut dia, jika ketum PSSI nanti fokus dengan tanggung jawabnya maka sepakbola Indonesia akan lebih maju. “Sepak bola di Indonesia berpotensi maju dengan syarat ketua umum dan pengurusnya fokus dan konsisten,” papar Jackson. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara Jackson Kumaat mengimbau agar Kongres PSSI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News