Dramatis Banget! Catat Sejarah di Olimpiade, Murray Masih Respek Lawan

Dramatis Banget! Catat Sejarah di Olimpiade, Murray Masih Respek Lawan
Andy Murray (kiri) dan Juan Martin del Potro, saling memberikan apresiasi usai pertandingan. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Petenis Inggris Raya, Andy Murray berhasil mempertahankan status juara bertahan di cabang tenis nomor putra.

Ya, Murray si peraih emas London 2012, kembali menyabet keping emas di Rio 2016. Dalam partai yang menyita perhatian dunia di Olympic Tennis Centre, Rio, Senin (15/8) pagi WIB, Murray menang atas petenis Argentina Juan Martin Del Potro.

Wiih...dua petenis harus melakoni laga berdurasi empat jam dua menit. Murray menang dalam final epik itu dengan 7-5, 4-6, 6-2, 7-5.

Dengan keberhasilan ini, Andy Murray menjadi orang pertama yang memenangkan emas tenis olimpiade dua  kesempatan.

Media lokal dan di Inggris banyak menyebutkan pertandingan final tenis olimpiade kali ini adalah final terbaik di olimpiade sejauh ini.

"Hari ini sangat menegangkan. Kami berdua memiliki banyak peluang dan, itu adalah pertandingan yang panjang dan melelahkan. Aku senang aku berhasil melewati itu," kata Murray di AFP.

Di setiap setnya, kedua pemain mempertontonkan banyak kejadia dramatis. Puncaknya di set keempat, saat Del Potro sebenarnya sempat memimpin 2-1 dan 4-3.

Namun Murray tak menyerah. Dia melakukan break point dan memimpin 6-5 dan akhirnya 7-5.

RIO DE JANEIRO - Petenis Inggris Raya, Andy Murray berhasil mempertahankan status juara bertahan di cabang tenis nomor putra. Ya, Murray si peraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News