Gelar Pameran Properti, BTN Bidik Kredit KPR Rp 4 Triliun

Gelar Pameran Properti, BTN Bidik Kredit KPR Rp 4 Triliun
BTN. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA- Bank Tabungan Negara kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2016. Event tersebut kembali digelar untuk menyambut geliat permintaan akan rumah dalam negeri yang terus meninggi.

Pameran yang hanya berlangsung selama sepekan tersebut didukung oleh lebih dari 200 pengembang yang akan memamerkan lebih dari 700 proyek perumahan tersebar di seluruh Indonesia.

BTN menargetkan akan memperoleh kucuran kredit baru yang ditargetkan sekitar  Rp 4 triliun dari pameran tersebut. "Kami optimistis dari IPEX ini BTN akan dapat merealisasi kredit baru sekitar Rp 4 triliun," kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN, akhir pekan lalu.

Maryono menjelaskan relaksasi LTV ini menjadi salah satu pendorong tingginya minat masyarakat untuk membeli rumah melalui skim KPR perbankan. Permintaan rumah oleh masyarakat beberapa bulan terakhir ini masih cukup tinggi.

Permintaan masih didominasi untuk rumah-rumah menengah bawah. Oleh karena itu event IPEX 2016 dimaksudkan untuk merespons permintaan yang tinggi masyarakat tersebut terhadap rumah layak.

"Dan kami sudah menyiapkan kebutuhan rumah baik untuk rumah bagi masyarakat menengah atas maupun masyarakat menengah bawah yang masuk pada kelompok FLPP sebagai pendukung program sejuta rumah," tegasnya.

Dalam pameran ini BTN memberikan kebijakan khusus untuk transaksi yang dilakukan selama masa pameran berlangsung selama sepekan. Maryono menambahkan, sebagai bank dengan pangsa pasar terbesar dalam pembiayaan perumahan di Indonesia, pihaknya akan terus melakukan terobosan untuk meningkatkan penyaluran kreditnya.

Event IPEX 2016 ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk menambah kucuran kredit baru. Pasar perumahan di Indonesia yang masih terbuka lebar memberikan inspirasi kepada perseroan untuk kembali menyelenggarakan event ini.

JAKARTA- Bank Tabungan Negara kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2016. Event tersebut kembali digelar untuk menyambut geliat permintaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News