Tiang Listrik Tumbang di Perempatan Tarakan, Kabel Tutupi Badan Jalan

Tiang Listrik Tumbang di Perempatan Tarakan, Kabel Tutupi Badan Jalan
Pekerja sedang membenahi kabel yang melintang di Jalan Kyai Caringin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/8) akibat tiang listrik yang ambruk. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tiang telepon dan listrik di Jalan Kyai Caringin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/8) ambruk sehingga menutupi jalan. Namun, penyebab ambruknya tiang-tiang itu belum diketahui secara pasti.

Anggota Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Aiptu Anwa‎r P saat ditemui di lokasi menduga tiang-tiang itu tumbang  akibat kendaraan besar melintas di perempatan Tarakan itu. "Diduga karena kabel tersangkut mobil crane yang melintas sekitar pukul 01.00 WIB. Mobil pelaku saat ini tidak diketahui keberadaannya," katanya di lokasi kejadian.

‎Akibat peristiwa itu, polisi lantas menerapkan rekayasa lalu lintas. Sebab, kabel sudah melintang sepanjang badan jalan.

"Pengalihan arus lalu lintas dari Tomang Raya menuju Harmoni dialihkan ke perempatan Biak dan melalui belakang RS Tarakan tembus ke Jalan Tanah Abang II," katanya.

Polres Metro Jakpus juga sudah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memperbaiki tiang yang ambruk beserta kabel-kabelnya yang melintang. "Petugas teknis PLN masih melakukan penanganan kabel yang putus," katanya.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Tiang telepon dan listrik di Jalan Kyai Caringin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/8) ambruk sehingga menutupi jalan. Namun, penyebab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News