Istimewa! Tak Dibantu Pemerintah, Atlet Perbafi Beri Kado untuk Indonesia

Istimewa! Tak Dibantu Pemerintah, Atlet Perbafi Beri Kado untuk Indonesia
Hanna Rosanna Dewi. Foto: Perbafi for JPNN

jpnn.com - SINGAPURA – Para atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) memberi kado istimewa untuk Indonesia yang akan merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-71.

Mereka berhasil merebut satu emas, tiga perak dan satu perunggu saat tampil di NABBA Singapore Grandprix, Minggu (14/8) kemarin. Hebatnya, dari tiga atlet yang dikirim, semuanya mendapatkan medali.

Emas didonasikan Hanna Rosanna Dewi di kategori supermodel. Hanna juga mempersembahkan dua perak di kategori sportmodel dan bikini model. Cukup? Belum. Hanna juga sukses meraih gelar pro card.

Satu perak lainnya disumbangkan Anoy Roz di kategori women figure. Sedangkan perunggu dipersembahkan Boy Stenly di kategori binaraga class 3. Hasil itu mendapat apresiasi besar dari Ketum Perbafi Kemalsyah Nasution.

“Alhamdulillah atlet Perbafi berhasil menyumbangkan medali dan membuat nama Indonesia harum padahal perjuangan mereka ini tanpa dukungan pemerintah sedikit pun,” ujar Kemalsyah.

“Tapi bagi Perbafi memang pahlawan itu tanpa pamrih. Jadi kami senantiasa saja berjuang mengharumkan nama Indonesia. Saat ini atlet masih berada di Singapura dan akan kembali malam ini (Senin),” tambah Kemalsyah.

Kemalsyah pantas bangga dengan torehan yang diraih armadanya. Sebab, hasil di Singapura semakin menabalkan status Perbafi sebagai wadah atlet-atlet terbaik di Indonesia.

Kualitas para atlet Perbafi juga sudah diakui di luar negeri. Mereka berulang kali mendapatkan gelar bergengsi ketika berlaga di ajang internasional. Para atlet Perbafi pernah merebut sembilan emas dan tiga perak di Mortal Battle Singapore 2016, April lalu.

SINGAPURA – Para atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) memberi kado istimewa untuk Indonesia yang akan merayakan ulang tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News