Terpilih Wakili NTT di Istana, Berbinar Ketemu Jokowi

Terpilih Wakili NTT di Istana, Berbinar Ketemu Jokowi
Paskibraka wakil dari NTT Betrix Priscilla Fernandez di Istana Negara. Foto: Natalia Fatima Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Betrix Priscilla Fernandez tersenyum bahagia. Dia bangga bisa mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai anggota Paskibraka di HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Istana Negara.

Gadis yang akrab disapa Ica itu mengatakan, orang tuanya langsung bersyukur dan berdoa tiada henti karena dia terpilih dari Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT.

“Saya terpilih datang ke sini, mama langsung Novena. Tetangga ucap selamat. Kami bersyukurlah bisa ke Istana,” ujar Ica pada JPNN.

Ica mengatakan, dia sudah melewati proses panjang sejak dari sekolahnya SMKN 1 Kefamenanu hingga ke Kupang. Setelah dikarantina dan mengikuti latihan PBB, dia akhirnya terpilih bersama rekannya Daniele Parlindungan Kause dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Keduanya mengalahkan sekitar 20an nama calon Paskibraka dari NTT.

Ica tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena bisa bertemu Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Negara. Apalagi bisa berjabat tangan dengan Presiden usai pengukuhan Paskibraka 2016 di Istana Negara.

“Saya senang banget bisa ketemu Presiden, baru pertama kali. Tadi pagi ketemu presiden di gladi bersih. Pokoknya senang banget,” imbuhnya.

Ica mengaku dia memperoleh banyak teman baru dengan terpilih sebagai anggota Paskibraka 2016. Meski diakuinya, tetap merasa rindu dengan keluarga dan teman-temannya di kampung halaman.

Apalagi mereka tidak bisa menggunakan telepon genggam selama pelatihan jelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang. Dia terakhir berkomunikasi dengan ibunya pada akhir Juli lalu.

JAKARTA—Betrix Priscilla Fernandez tersenyum bahagia. Dia bangga bisa mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai anggota Paskibraka di HUT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News