Enrique Ingatkan Barcelona Belum Menangkan Piala Super

Enrique Ingatkan Barcelona Belum Menangkan Piala Super
Lionel Messi berebut bola dengan pemain Sevilla dalam laga Piala Super Spanyol. Foto: ESPNFC

jpnn.com - SPANYOL - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengingatkan, timnya belum memenangkan Piala Super Spanyol meski menang 2-0 di leg pertama yang berlangsung di Sevilla. 

Dua gol dari kaki Luis Suarez dan Munir mengunci kemenangan Barcelona dan memberi rasa nyaman pada Blaugrana ketika memainkan laga kedua di Camp Nou. 

"Ini hasil yang sangat baik, tapi belum menentukan," kata Enrique seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Enrique memuji pertahanan Sevilla yang sangat tangguh dalam situasi tanpa bola. Penjagaan yang ketat terhadap para pemain Barcelona menyulitkan Lionel Messi dan kawan-kawanmemberikan umpan.

Melihat kesulitan itu Enrique mengubah strategi di babak kedua dan hasilnya lebih baik bagi Barcelona. Mereka menciptakan lebih banyak peluang dan lebih mudah menusuk pertahanan lawan. 

Sementara itu pelatih Sevilla Jorge Sampaoli yakin pemainnya harus menerima akibat karena melakukan laga resmi labih dulu saat melawan Real Madrid di laga Piala Super Eropa. 

"Jadwal menyakitkan untuk kami," kata Sampaoli. "Kami merasakan beban bermain setiap tiga hari. Sekarang kami harus mempersiapkan seluruh pemain untuj menunjukkan yang terbaik di leg kedua."

"Di babak kedua kami kelelahan. Kami berlari lebih banyak ketimbang memainkan bola. Pada 45 menit kedua kami memang semakin mendekati target, namun kami kurang tajam."(ray/jpnn)


SPANYOL - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengingatkan, timnya belum memenangkan Piala Super Spanyol meski menang 2-0 di leg pertama yang berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News