Luar Biasa! Ribuan Napi Catat Dua Rekor MURI

Luar Biasa! Ribuan Napi Catat Dua Rekor MURI
Lomba Memakai Terompah secara Serenatk di Lokasi dan Narapidana Terbanyak. Foto: muri

jpnn.com - SORONG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong dihebohkan oleh ulah narapidana, Senin (15/8). Namun tak ada yang kabur atau bentrok.

Ratusan napi di lapas tersebut bergabung bersama tahanan, pegawai instansi vertikal serta kalangan pelajar SMP dan SMA se-Kota Sorong menggelar lomba terompah panjang. 

Ya, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI). Lomba yang digelar di halaman tengah Lapas ini diikuti 699 peserta.

Kepala Lapas Sorong Maliki, mengatakan, lomba terompah panjang secara serentak digelar di seluruh Indonesia dan diikuti seluruh napi dari Sabang sampai Merauke. Lomba itu sendiri memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

“Selain terompah panjang, warga binaan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan ini direkam dan disaksikan langsung dari Jakarta,” kata Maliki seperti dikutip dari Radar Sorong.

Ada dua rekor MURI yang dipecahkan. Selain lomba terompah panjang, satu rekor lagi adalah menyanyikan lagu Hari Merdeka serentak oleh seluruh warga binaan di seluruh Lapas dan Rutan seantero Indonesia.

Di situs MURI tercatat, dua ajang ini masuk dalam rekor ; Menyanyikan Lagu Secara Serentak di Lokasi dan Narapidana Terbanyak dan Lomba Memakai Terompah secara Serenatk di Lokasi dan Narapidana Terbanyak.

Salah seorang narapidana yang turut mengikuti lomba teronpa panjang, Soni, mengaku senang dengan perlombaan yang diikutinya. Ia mengatakan sejenak ia dapat melupakan kepiluannya. “Kami jarang mendapat hiburan, jadi senang ada lomba begini,” ujar napi yang telah menghuni Lapas selama dua tahun itu. (ayu/adk/jpnn)


SORONG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong dihebohkan oleh ulah narapidana, Senin (15/8). Namun tak ada yang kabur atau bentrok. Ratusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News