Gloria Sudah Dilarang Ikut Latihan di Istana

Gloria Sudah Dilarang Ikut Latihan di Istana
Kepala Staf Garnisun 1/Jakarta Joshua Pandit. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Kepala Staf Garnisun 1/Jakarta Joshua Pandit menyatakan pihaknya bukan yang bertanggung jawab menyeleksi anggota Paskibraka 2016. Termasuk nama Gloria Natapradja Hamel. Pihaknya hanya patuh terhadap undang-undang dan memberikan pelatihan pada calon Paskibraka sebelum dikukuhkan.

“Proses seleksi itu ada di Kempora. Kami dari Garnisun itu melakukan ke pelatihan kemudian saya sebagai ketua sub bidang upacara dan paskibraka ini mengecek ternyata kami mendapat informasi bahwa ada satu peserta dari paskibraka ini yang memiliki paspor Prancis sehingga kami harus taat UU,” ujar Joshua di kompleks Istana Negara, Jakarta.

Joshua mengatakan sudah mengetahui hal itu sejak sepekan lalu. Karena itu Gloria tidak diizinkan mengikuti latihan di Istana. Dia pun mengaku tidak bisa berbuat banyak karena hanya mengikuti aturan yang ada.

“Saat ini posisi Gloria ada di P3PON Cibubur. Silahkan di cek ke sana yang bertanggung jawab adalah Kemenpora,” pungkas Joshua. (flo/jpnn)


JAKARTA-- Kepala Staf Garnisun 1/Jakarta Joshua Pandit menyatakan pihaknya bukan yang bertanggung jawab menyeleksi anggota Paskibraka 2016. Termasuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News