Simak, Bahaya Selfie untuk Kesehatan

Simak, Bahaya Selfie untuk Kesehatan
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - KECANDUAN mengambil foto narsis bisa menyebabkan nyeri di siku primer. Bahkan, telah terjadi lonjakan pasien yang melakukan pemeriksaan ke dokter akibat nyeri di siku primer.

Menurut Jordan Metzl, seorang dokter olahraga di Rumah Sakit Khusus Bedah di AS, mengatakan jika Anda melakukan sesuatu seperti mengetik atau mengambil foto narsis, maka itu akan memiliki konsekuensi.

"Pada dasarnya, teknologi dan tubuh manusia kadang-kadang menyebabkan cedera," kata Metzl, seperti dilansir laman India Times, Minggu (14/8).

Ponsel pintar Anda, juga bisa menyebabkan ibu jari cidera.

"Anda menempatkan terlalu banyak tekanan pada otot dan mengiritasi, di mana otot berasal dari tulang dan Anda mendapatkan respon inflamasi," kata Metzl.

Kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi obat penghilang nyeri seperti Advil atau Motrin untuk peradangan, atau menempatkan beberapa es serta peregangan otot.

Karena itu, game, menggunakan Snapchat, selfie, mengetik bisa menempatkan remaja lebih rentan terhadap cedera berlebihan daripada sebelumnya.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat peningkatan carpal tunnel syndrome dan tendinitis yang berlebihan di usia remaja," kata Charles Kim, spesialis rehabilitasi muskuloskeletal di New York University Langone Medical Centre. (fny/chi/jpnn)


KECANDUAN mengambil foto narsis bisa menyebabkan nyeri di siku primer. Bahkan, telah terjadi lonjakan pasien yang melakukan pemeriksaan ke dokter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News