Triwulan II 2016, Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,18 persen

Triwulan II 2016, Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,18 persen
Presiden Joko Widodo. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi menununjukkan hasil yang mengembirakan, di tengah lambatnya laju perekonomian global.

Pada Triwulan II 2016, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,18 persen. Jumlah itu meningkat, jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi pada Triwulan I 2016, yang hanya tumbuh 4,91 persen.

Adapun, sektor-sektor terbesar seperti pertanian, kehutanan, dan perikanan, sektor industri pengolahan, dan sektor perdagangan tumbuh lebih tinggi jika dibandingkan Triwulan I 2016.

"Di sisi lain, inflasi yang memengaruhi tingkat kesejahteraan rakyat, relatif terkendali," ujar Jokowi saat membacakan nota keuangan RAPBN 2017 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Sedangkan, laju inflasi pada Juli 2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, tercatat sebesar 3,21 persen. Adapun inflasi kumulatif Januari-Juli 2016 sebesar 1,76 persen.

"Realisasi inflasi Juli tahun ini merupakan angka terendah dalam 5 tahun terakhir. Indikator kesejahteraan sosial Indonesia dalam dua tahun terakhir, juga terus menunjukkan peningkatan," kata Jokowi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi menununjukkan hasil yang mengembirakan, di tengah lambatnya laju perekonomian global. Pada Triwulan II 2016, pertumbuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News