Wako Pastikan Makassar Siap Gelar Kongres PSSI

Wako Pastikan Makassar Siap Gelar Kongres PSSI
Yakin jadi awal kebangkita sepak bola Indonesia. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kongres PSSI dengan agenda pemilihan ketua umum  akan digelar pada 17 Oktober 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menyatakan kota yang dipimpinnya siap menggelar Kongres PSSI. Kongres juga akan memilih waketum dan exco PSSI periode mendatang. 

Danny juga memastikan sejumlah hotel di Makassar mampu menampung ribuan orang. Sisi-sisi yang lain juga disiapkan yakni kuliner yang beraneka ragam, juga aspek pengamanannya. 

"Makassar bukan pertama kali menggelar kongres. Bahkan sudah beberapa kali menggelar event tingkat internasional sehingga pilihan PSSI untuk kongres sangat tepat dan bijak," tegas Danny Pomanto.

Dijelaskan, Bandara Sultan Hassanudin Makassar yang mampu menampung 8 juta hingga 10 juta penumpang per tahun,  akan menyambut kedatangan peserta kongres PSSI Oktober 2016

Dia berharap, Kongres PSSI di Makassar akan menjadi sejarah dan moment kebangkitan sepak bola Indonesia di kancah di level internasional. Dia yakin, PSSI sebagai sebuah organisasi, jika diurus dengan baik akan melahirkan prestasi sepak bola yang membanggakan.

"Kongres ini adalah tonggak sejarah baru bagi PSSI dan prestasi pssi yang baru," katanya.

Sikap serupa sebelumnya juga disampaikan komunitas dan assosiasi sepak bola di Sulawesi Utara. 

JAKARTA – Kongres PSSI dengan agenda pemilihan ketua umum  akan digelar pada 17 Oktober 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan.  Wali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News