Polda Metro Jaya Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu ke Surabaya

Polda Metro Jaya Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu ke Surabaya
Foto/ilustrasi: Rakyat Kalbar/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Selasa belum lama ini menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu yang rencananya akan dikirimkan ke Surabaya, Jawa Timur. Narkoba itu dibawa oleh seorang kurir berinisial HR (45).

Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Jhon Thurman mengatakan,‎ anak buahnya membekuk HR pada Selasa pekan lalu (9/8) sekitar pukul 09.30 WIB di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat.  "Di dalam tas HR didapati enam plastik warna kuning yang diketahui adalah narkoba jenis sabu-sabu dengan total enam kilogram," kata Jhon di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/8).

Jhon menambahkan, HR saat dimintai keterangan mengaku akan mengirimkan narkoba tersebut ke Surabaya, Jawa Timur. Dari pengakuan HR, polisi lantas menangkap seseorang berinisial SK di Jalat Letjen Sutoyo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Jhon menambahkan, HR mengaku mendapat barang haram itu dari Medan, Sumatera Utara. Dari keterangan HR, tim Ditnarkoba Polda Metro Jaya lantas berangkat ke Medan, Jumat (12/8). “Lalu mengamankan seorang lain berinisial MN," tandas Jhon.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka HR, SK dan MN dijerat denganPasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya adalah pidana mati.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Selasa belum lama ini menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu yang rencananya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News