Anies Baswedan: Tuhan Memiliki Rencana yang Misterius

Anies Baswedan: Tuhan Memiliki Rencana yang Misterius
Anies Baswedan di kediamannya Lebak Bulus Dalam II, Jakarta, Minggu (14/8/16). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - SEHARI setelah lepas jabatan sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan membuat viral. Kala itu fotonya naik roda dua mengantar Kaisar Hakam Baswedan, anak ketiga, berangkat sekolah ke kawasan Cinere, beredar di dunia maya. 

M. Hilmi S.-Doddy, Jakarta

’’Mengantar anak ke sekolah itu bukan kegiatan baru bagi saya,’’ cerita Anies saat menerima Jawa Pos di joglo rumahnya sambil ditemani kopi dan bika ambon kemarin (14/8). 

Pria kelahiran Kuningan, 7 Mei 1969, itu menuturkan, sebelum ditunjuk sebagai Mendikbud, dirinya biasa mengantar anak ke sekolah. Anies mengatakan mulai mengantar anak ke sekolah ketika baru menempati rumahnya di kawasan Lebak Bulus pada 2005. 

Saat itu dia tidak memiliki sopir sehingga mengantar sendiri anaknya ke kawasan Cinere, Depok, dengan menggunakan motor. 

Setelah mengantar sang anak, dia harus berangkat bekerja di kawasan Jalan M.H. Thamrin. ’’Bisa dibayangkan macetnya seperti apa,’’ jelasnya. 

Beberapa waktu kemudian, Anies memiliki sopir pribadi. Namun, anak-anaknya kadung nyaman diantar dengan sepeda motor. Kadang ke sekolah diantar sopir, kadang juga menggunakan jasa ojek.

Suami Fery Farhati Ganis itu menuturkan, setelah tidak menjadi menteri, dirinya memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga. Sebagian dia gunakan untuk bermain sepak bola di lapangan belakang rumah, bermain Othello, sampai mendongeng.

SEHARI setelah lepas jabatan sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan membuat viral. Kala itu fotonya naik roda dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News