Nih Lihat Ibu-Ibu Tarik Tambang Dangdut, Seruuu!

Nih Lihat Ibu-Ibu Tarik Tambang Dangdut, Seruuu!
Tarik tambang ala ibu-ibu. Foto: dok Pojokpitu

jpnn.com - PROBOLINGGO—Para ibu di Kota Probolinggo tidak mau ketinggalan mengisi lomba HUT Kemerdekaan RI ke 71. Sejumlah ibu-ibu di jalan Merapi, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan Kademangan, Kota Probolinggo menggelar lomba tarik tambang diiringi lagu dangdut.

Meski terbilang merupakan olah raga para kaum laki-laki, para ibu-ibu sangat antusias mengikuti lomba yang satu ini. Tangan yang halus dipastikan bakal lecet saat menarik tambang.

Peraturan tarik tambang berbeda dengan tarik tambang pada umumnya, yakni peserta harus berhenti menarik tambang saat lagu dangdut diputar, semua peserta harus berjoget dangdut.
 
Pada hitungan ke tiga, peserta yang berjumlah tiga orang ini langsung tancap gas saling tarik menarik. Tentu saja lomba ini membuat penonton tertawa geli saat, salah satu peserta terjungkal.
 
“Senang bisa mengikuti lomba tarik tambang dangdut ini, apalagi menjadi juara,” ujar Suparmi, salah satu peserta.

 Tak hanya, ibu-ibu saja yang mengkuti lomba tarik tambang dangdut ini, sejumlah remaja perempuan juga tak ketinggalan.
 
Sementara itu menurut, Endang Agustiningsih panitia lomba, kegiatan ini digelar dikampungnya. Sumber  dana dari sumbangan warga. Dengan semangat kemerdekaan, diharapkan akan terus ada kemeriahan-kemeriahan dalam memperingati hari kemerdekaan. (pul/flo/jpnn)

 


PROBOLINGGO—Para ibu di Kota Probolinggo tidak mau ketinggalan mengisi lomba HUT Kemerdekaan RI ke 71. Sejumlah ibu-ibu di jalan Merapi, Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News