Semua Polsek di Bandung Diwajibkan Gelar Lomba

Semua Polsek di Bandung Diwajibkan Gelar Lomba
Lomba panjat pinang, salah satu perlombaan khas hari kemerdekaan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Aparat kepolisian tidak melulu melakukan pengamanan perayaan HUT RI ke-71 yang jatuh di hari ini, Rabu (17/8). Korps Bhayangkara juga ikut merayakan dengan menggelar berbagai perlombaan khas hari kemerdekaan.

Di wilayah Polrestabes Bandung, menggelar lomba saat hari kemerdekaan bahkan jadi kewajiban. Polres Bandung mengeluarkan instruksi kepada seluruh polsek di wilayah hukumnya untuk mengadakan kegiatan perlombaan guna menyemarakkan kegiatan HUT RI.

“Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, setiap Polsek sudah kami instruksikan mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan,“ ujar Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (15/8).

Gatot mengatakan, sejumlah perlombaan yang biasa digelar dalam rangka hari kemerdekaan itu akan diadakan di setiap Polsek di Kota Bandung. “Kegiatannya harus semeriah mungkin. Tapi dilihat dulu, kalau kantor Polseknya memungkinkan, kegiatannya di Polsek saja, tapi kalau kecil, ikut di lapangan warga,” katanya.

Gatot mengatakan, dalam kegiatan hari kemerdekaan itu, setiap Polsek diwajibkan mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya. Sehingga, hal ini dilakukan agar Polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat. “Selain ajang memeriahkan hari kemerdekaan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat,” katanya. (cr2/dil/jpnn)

BANDUNG – Aparat kepolisian tidak melulu melakukan pengamanan perayaan HUT RI ke-71 yang jatuh di hari ini, Rabu (17/8). Korps Bhayangkara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News