Kabar Terbaru Siswi SMA Yang Foto Panasnya Tersebar

Kabar Terbaru Siswi SMA Yang Foto Panasnya Tersebar
DAT. Foto: Radar Sampit

jpnn.com - SAMPIT - Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sampit membenarkan bahwa salah satu murid DAT merupakan remaja cewek yang foto panasnya tersebar di dunia maya. DAT saat ini sudah dikembalikan ke orang tua.

”Bukan kami berhentikan, tetapi dikembalikan ke orang tuanya. Kasihan juga dia (DAT) sekarang merasa malu terhadap temannya. Sebagai efek jera bagi yang lain, yang bersangkutan sejak hari ini sudah tidak masuk sekolah,” kata Kepala SMAN 1 Sampit M Darma Setiawan, Selasa (16/8).

Menurut Darma, pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan bersama orang tuanya. ”Seragam itu benar, tetapi foto itu dibuat setelah (DAT) pulang sekolah, di rumahnya sendiri,” katanya.

Seperti diketahui, foto itu dibuat pada 11 Agustus lalu. DAT berniat hanya mengirimkan foto tersebut kepada sang kekasih. Akan tetapi, sehari setelahnya, foto itu justru menyebar dan diketahui sejumlah pelajar di sekolah tersebut.

DAT tidak menyadari foto tersebut sudah ramai diperbincangkan. Sampai Senin (15/8), dia masih belajar seperti biasanya. Sampai akhirnya dia mengetahui foto yang dikirimkan kepada sang pacar tersebar.

”Sampai kemarin, dia masih sekolah. Tidak tahu dia jika foto itu menyebar dan sekolah seperti biasa saja. Siswa yang lain tahu. Dari situ juga saya mendapat informasi. Karena itu, setelah mendapat arahan dari Dinas Pendidikan, kami adakan rapat dan razia handphone, untuk mencegah semakin beredarnya foto itu,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian itu, pihak sekolah mengingatkan bahwa semua siswa akan mendapat sanksi tegas apabila melakukan hal serupa.

”Kami akan lakukan razia rutin alat elektronik milik siswa. Biar hal ini tidak terulang lagi. Sampai saat ini kami hanya menyelesaikan di internal. Pihak kepolisian yang datang kami persilakan. Tidak kami halangi. Tujuannya juga sama, untuk mencegah beredarnya foto tersebut,” tandasnya. (mir/dc/ign/jos/jpnn)


SAMPIT - Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sampit membenarkan bahwa salah satu murid DAT merupakan remaja cewek yang foto panasnya tersebar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News