Mendagri: Merdeka Itu Artinya…

Mendagri: Merdeka Itu Artinya…
Mendagri Tjahjo Kumolo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan makna 71 than Indonesia merdeka bagi pemerintah mulai dari presiden hingga kepala desa berarti bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat.

"Amanah itu harus kita pertanggungjawabkan. Tidak hanya ke masyarakat, namun ke Tuhan Yang Maha Esa. Bahwa kemerdekaan harus diisi dengan kerja, kerja dan kerja untuk masyarakat dan bangsa tercinta," ujar Tjahjo saat menjadi Inspektur Upacara Memperingati 71 Tahun Indonesia Merdeka di lingkup Kemendagri, Rabu (17/8).

Tjahjo optimistis, ketika seluruh aparat pemerintahan bekerja dengan sepenuh hati dan didukung segenap elemen masyarakat, maka pemerataan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat semakin cepat terwujud.

"Proklamator Soekarno bilang, kemerdekaan adalah jembatan emas untuk menuju kesejahteraan rakyat. Karena itu di usia 71 tahun kemerdekaan, pemerintah akan terus berpacu mewujudkan kesejahteraan rakyat bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Tjahjo.

Dalam hal ini kata mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan tersebut, tanggung jawab seorang presiden sampai kepala desa hukumnya sama. Yaitu melayani rakyat, mempercepat pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Jadi pemerintah punya tanggung jawab yang sama, menjaga stabilitas negara, daerah, kecamatan, kelurahan dan desa," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan makna 71 than Indonesia merdeka bagi pemerintah mulai dari presiden hingga kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News