Keren!!! Melayang di Atas Air, Dua Pemuda Kibarkan Merah Putih di Losari

Keren!!! Melayang di Atas Air, Dua Pemuda Kibarkan Merah Putih di Losari
Atraksi Flyboard di Pantai Losari dalam rangka perayaan HUT RI ke-71. Foto: Fajar

jpnn.com - MAKASSAR - Pemkot Makassar memusatkan perayaan HUT RI ke-71 di Pantai Losari, Rabu (17/8). Puncak acara ini adalah pengibaran delapan bendera merah putih di tengah laut.

Uniknya, dari delapan bendera tersebut, dua di antaranya dikibarkan oleh atlet flyboard kebanggan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, Alam dan Andi Rahmat. Setelah menerima bendera dari Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua DPRD Farouk M Betta, keduanya langsung beraksi melayang-layang di atas perairan Losari.

Diiringi lagu Indonesia Raya keduanya terus mengibarkan bendera, sembari mengelilingi tiang. Setelah beberapa putaran mereka kemudian memasang bendera di dua tiang yang masih kosong.

Semua pejabat serta masyarakat memberi hormat. Di sisi selatan ada pula 71 nelayan berpakaian merah putih dengan perahu yang dihiasi bendera pusaka ikut dalam prosesi ini.  

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku senang acara pengibaran bendera ini berjalan lancar. Menurut dia, aksi ini menggambarkan sulitnya para pahlawan di masa lalu mengibarkan bendera pusaka. 

"Dirgahayu 71 Tahun Indonesia. Alhamdulillah seluruh upacara baik di Karebosi dan Losari berjalan dengan sangat lancar," kata Danny. (dil/jpnn)


MAKASSAR - Pemkot Makassar memusatkan perayaan HUT RI ke-71 di Pantai Losari, Rabu (17/8). Puncak acara ini adalah pengibaran delapan bendera merah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News