Sulut Genjot Pariwisata, Target Minimal Jadi Bali Kedua

Sulut Genjot Pariwisata, Target Minimal Jadi Bali Kedua
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menargetkan sektor pariwisata di  daerahnya dapat berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun mendatang. Paling tidak dapat menjadi Bali kedua di Indonesia.

Untuk mendukung target tersebut, Pemprov Sulut kini menjadikan pembenahan sektor pariwisata sebagai prioritas utama.

“Harapan besar kami di tengah sukacita seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat Sulut yang merayakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-71, pariwisata di Sulut bisa menjadi Bali kedua di Indonesia,” ujar Olly dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu (17/8).

Olly menyadari, ‎target tersebut merupakan sebuah tantangan yang cukup berat. Apalagi saat mulai menjabat beberapa waktu lalu,  infrastruktur pariwisata di Sulut masih sangat minim. 

"Tapi itu bukan menjadi halangan bagi kami, melainkan suatu tantangan dalam rangka memajukan pariwisata di Sulut,” ujar gubernur yang berasal dari PDI Perjuangan tersebut.

Kini kata Olly, tantangan sedikit demi sedikit mulai dapat dijawab lewat sejumlah pembenahan. Contohnya terkait transportasi udara, sejumlah maskapai semakin tertarik membuka rute dari luar negeri menuju Manado. 

“Kepercayaan turis dari Tiongkok meningkat. Maskapai buka rute dari beberapa kota di Tiongkok ke kota Manado,” ujar Olly

Mantan anggota DPR ini  berharap, ‎sampai Desember 2016  penerbangan dari luar negeri ke Manado bertambah hingga 12 rute penerbangan per hari. 

JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menargetkan sektor pariwisata di  daerahnya dapat berkembang dengan pesat dalam beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News