Yuddy Temani Anak Sarapan, Rizal Nikmati Musik Jazz

Yuddy Temani Anak Sarapan, Rizal Nikmati Musik Jazz
Mantan Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi saat berada di Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Banten, Senin (15/8/2016). FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - SETELAH tidak menjabat sebagai menteri, aktivitas Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi dan Menko Maritim Rizal Ramli selama dua pekan terakhir berubah 180 derajat. Yuddy kembali ke kampus dan bisnis. Sementara itu, Rizal Ramli bersiap keliling Indonesia. 

TRI MUJOKO BAYUAJI-DODY BAYU PRASETYO, Jakarta

SEMASA menjadi menteri Kabinet Kerja, Yuddy dan Rizal Ramli memang dikenal penuh kontroversial. Baik dalam kebijakan maupun pernyataan. Yuddy misalnya. Pada awal masa jabatan, dia pernah melarang kantor-kantor pemerintah rapat di hotel. Alasannya penghematan anggaran. 

Dia juga pernah memublikasikan hasil evaluasi kinerja kementerian pada 2015, yang dinilai sebagai pembelaan diri terkait kinerjanya sebagai menteri. Tak lupa, Yuddy pernah mengeluarkan pernyataan untuk lebih memprioritaskan PNS (pegawai negeri sipil) daripada lulusan universitas ternama.

Ditemui setelah menguji disertasi doktor di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (15/8), Yuddy tampak santai. Sejak pukul 09.00 dia tiba bersama guru besar lain untuk menguji calon doktor di bidang ekonomi syariah. Dia menjadi penguji tamu.  

’’Aktivitas saya sekarang ke kampus lagi,’’ ujar guru besar Universitas Nasional Jakarta itu.

Sebagai guru besar di bidang politik, ekonomi, dan kebijakan publik, Yuddy memiliki tiga mata kuliah yang harus diajarkan. Dua mata kuliah untuk S-1, yakni di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik serta di fakultas ekonomi. 

Satu mata kuliah lainnya di pascasarjana. Saat menjadi menteri, aktivitas di kampus itu praktis ditinggalkan. Termasuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang menempuh skripsi.

SETELAH tidak menjabat sebagai menteri, aktivitas Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi dan Menko Maritim Rizal Ramli selama dua pekan terakhir berubah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News