Ketika Waria Ikut Lomba Dayung HUT RI, Seru... Lucu... Heboh!

Ketika Waria Ikut Lomba Dayung HUT RI, Seru... Lucu... Heboh!
Waria ikut lomba dayung. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - BANJARMASIN - Suasana lomba dayung perahu naga di Sungai Martapura berlangsung heboh. Gara-garanya ialah partisipasi waria dalam lomba menyambut HUT Indonesia ke-71, Selasa (16/8).

Tampil pede dengan balutan kaus bermotif sasirangan, tim dayung waria tersebut menyita perhatian para penonton lomba dayung yang dipusatkan di Siring Tendean.

Para waria tersebut ternyata tidak berinisiatif untuk ikutan lomba dayung perahu naga. Mereka mengaku menjadi peserta kehormatan alias peserta undangan.

“Kami diundang secara khusus oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kalsel. Jadi, kami ini sebenarnya peserta kehormatan. Jangan salah lho, bukan sekadar tampil menghibur, kami juga akan mendayung sekuat tenaga,” ungkap Susan, pentolan tim dayung Ikatan Waria Banjaraty Banjarmasin (IWB) pada reporter Radar Banjarmasin Fauzan Ridhani.

Susan mengaku tidak ada persiapan khusus. Namun, dari segi penampilan, tim unik ini tampil beda dan nyentrik sendiri dibandingkan peserta lain.

“Kalau peserta lain pakai celana baju spandek yang biasa dijual di pasaran, kami pakai kaus sasirangan. Untuk bawahan terus terang memang kurang seragam, ada yang pakai training, celana pedek, dan celana hot pants. Gak apa-apa deh, yang penting tampil heboh dan beda,” ujarnya.

Tim dayung IWB Banjarmasin turun di kategori umum. Lawan mereka adalah tim dayung dari Marabahan dan Banjarmasin yang keseluruhan pedayungnya berotot kekar.

Lawan mereka juga pemain lama yang jarang absen dalam setiap lomba dayung. “Doakan ya, semoga kami menang,” ujar Susan sembari naik ke perahu naga diikuti 12 rekannya sesama waria.

BANJARMASIN - Suasana lomba dayung perahu naga di Sungai Martapura berlangsung heboh. Gara-garanya ialah partisipasi waria dalam lomba menyambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News