Ratusan Warga Rayakan HUT RI di Pusat Kota Melbourne

Ratusan Warga Rayakan HUT RI di Pusat Kota Melbourne
Ratusan Warga Rayakan HUT RI di Pusat Kota Melbourne

Perayaan HUT RI ke-71 berlangsung meriah di pusat kota Melbourne. Ratusan warga memadati lapangan Federation Square, Rabu siang (17/08/2016).

Perayaan diawali dengan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) KJRI Melbourne. Mereka menaikkan bendera di salah satu dari enam tiang bendera yang ada di Fed Square.

Lima bendera merah putih telah berkibar beberapa saat sebelumnya, dan satu tiang sengaja dikosongkan untuk kepentingan upacara ini.

Kota Melbourne memiliki tradisi menyiapkan tiang bendera di ruang publik yang berada tepat di seberang Stasiun Flinders Street untuk diisi dengan bendera negara-negara yang merayakan HUT kemerdekaannya, termasuk Indonesia.

Dalam upacara kemarin, sejumlah tarian dari pelosok Nusantara ditampilkan, seperti tarian Saman, Jaipong, Tari Topeng, dan banyak lagi.

Tarian dibawakan oleh sejumlah sanggar seni yang berada di negara bagian Victoria.

Acara yang berlangsung dari pukul 2 hingga 3:30 siang ditutup dengan berjoget bersama diiringi lagu Sajojo asal Papua Barat.

Tonton videonya dalam liputan berikut ini.

Perayaan HUT RI ke-71 berlangsung meriah di pusat kota Melbourne. Ratusan warga memadati lapangan Federation Square, Rabu siang (17/08/2016).Perayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News